Andai Aku Menjadi Ketua KPK


Andai Aku Menjadi Ketua KPK saya akan melakukan :


Memilih penyidik yang berkompeten dan dapat dipercaya
Arrtinya saya akan memilih penyidik yang benar-benar dapat dipercaya dan tidak mau jika diajak untuk menyimpang.

Bekerjasama dengan berbagai lembaga negara, institut, dan lapisan masyarakat
KPK dalam melaksanakan tugasnya tentu tidak dapat berdiri sendiri. KPK butuh bantuan dan support dari orang luar dan juga lembaga-lebaga negara untuk membantu melaksanakan visi dan misi KPK. Bukan menyusahkan KPK.

Mencabut seluruh wewenang dan jabatan
Jika orang tersebut seudah terbukti benar-benar melakukan korupsi maka harus secepatnya dicabut seluruh wewenang dan jabatannya. Karena wewenang dan jabatan tersebut dapat menjadi kesempatan korupsi. Jika kesempatan dicabut maka kemungkinan dia tidak akan melakukan korupsi lagi.

Menghukum pelaku seberat-beratnya
Pelaku koruptor harus dihukum seberat-beratnya yang kira-kira dapat membuat orang takut untuk melakukan korupsi. Bila perlu hukuman mati. Karena ini semua menyangkut kesejahteraan rakyat.

Publikasikan di media massa
Bukan hanya buronan saja yang harus dipublikasikan wajahnya di media massa. Koruptor juga harus dipublikasikan di media massa biar masyarakat mengenal wajah-wajah pengkhianat besar Negara Indonesia.

Sosialisasi kepada masyarakat khususnya usia dini
Saya akan mensosialisasikan kepada masyarakat apa saja hukuman para koruptor dan semua hal buruk tentang koruptor. Khususnya anak usia dini yang harus ditanamkan jiwa anti korupsi.

Previous
Next Post »

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment