Tips Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 dengan Mudah


Windows 7 memiliki banyak tipe baik itu Ultimate, Starter, Proffesional, Home basic dan Home premium tetap dapat diterapkan dengan cara yang akan saya bagi berikut ini.

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 :

  1. Lakukan Setting pada Best Performance untuk menghilangkan efek yang akan mengurangi kecepatan kinerja windows melalui My Computer -> Properties -> Advance System Setting -> setting. Pilih Option pada menu performance -> adjust for best performance.
  2. Optimasi Kinerja Hardisk dengan cara My Computer -> Properties -> System Protection -> Nah cobalah atur Configure yang digunakan hanya 5-10% dan kemudian lanjutkan dengan klik Ok atau save.
  3. Dragmentasikan Hardisk Sobat dengan Rutin Minimal setiap 1 Bulan sekali, Klik Start -> All Program -> Accessories -> System tools -> Disk Defragmenter lanjutkan dengan memilih satu drive saja kemudian klik defragment.
  4. Lakukan NonAktif Fitur Windows 7 yang tidak bermanfaat, Klik kanan Desktop -> Personalize -> Windows 7 dan lanjutkan dengan tutup jendela personalize.
  5. Coba hilangkan beberapa aplikasi Starup, Klik Start -> coba ketik ( msconfig ) lanjutkan dengan tekan enter -> Lalu klik pada tab Startup -> dan hilanglan beberapa aplikasi yang sekirannya tidak Sobat butuhkan dan klik ok.
  6. Selalu Install dan Update Mozilla FireFox terbaru untuk mempercepat koneksi pada saat Sobat berselancar di dunia Internet.
Previous
Next Post »

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment