Ekspresi Karya Gemilang, Konser Persahabatan Indonesia dan Malaysia

Digagas oleh sebuah perusahaan kelapa sawit.

Blog Alzafiles - Sebuah gelaran yang mengangkat kolaborasi budaya antara Indonesia dan Malaysia akan dihelat dengan tajuk Ekspresi Karya Gemilang.

Digagas oleh sebuah perusahaan kelapa sawit, Minamas, Ekspresi Karya Gemilang yang akan digelar di Jakarta, Pekanbaru dan Banjarmasin ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia dan Malaysia yang memiliki rumpun sama, yaitu Melayu.

"Kami di Minamas Gemilang dan tim tentu saja percaya pelestarian budaya harus dimulai dari individu, dan bisa dimulai dari konser ini, supaya kaum muda bisa memahami dan melestarikan budaya untuk kedepannya," jelas Mohd Ghozali Yahaya selaku Presiden Direktur PT Minamas Gemilang saat ditemui di acara jumpa pers Ekspresi Karya Gemilang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat hari ini.

Konser ini nantinya akan menampilkan deretan musisi dan seniman terbaik tanah air seperti Titi DJ, Rossa, Inka Christie, Ungu, Radja, Armada, Dara Jana yang berkolaborasi dengan musisi dan seniman dari Negeri Jiran seperti. Siti Nurhaliza, Amy Search, dan Shilla Hamzah yang akan disutradarai oleh Denny Malik.

Nantinya Denny akan bertanggung jawab atas kemasan konser tersebut. Para penyanyi, pemusik dan penari akan ditampilkan dalam satu panggung lewat nuansa etnik dan tradisi Melayu.

"Ada dekorasi, panorama dari dua negara dalam satu bnetuk musikal yang menarik. Saya bikin non stop review, jadi konsep yang enggak terputus. Ada hampir 400 personel pendukung," terang Denny.

Nuansa etnik Melayu itu kemudian didukung dengan sentuhan orkestrasi yang dipandu oleh Yusuf Oblet, pemain musik etnik yang memiliki latar belakang musik klasik dengan permainan nada-nada diatonik Barat.

"Saya akan membawa 30 personel yang nanti ada kolaborasi dengan permainan orkestra," paparnya.

Ekspresi Karya Gemilang akan digelar di Jakarta pada tanggal 10 Desember 2012 di Mata Elang International Stadium yang kemudian dilanjutkan di Lapangan Batrai P Kodam, Pekanbaru pada tanggal 12 Desember 2012, dan Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin pada tanggal 14 Desember 2012.

Menariknya, perhelatan akbar ini disuguhkan tanpa menarik biaya apapun bagi penontonnya. Pihak Minamas menyediakan sekitar 10.000 tiket undangan bagi para penonton yang berminat menyaksikan sajian spektakuler kolaborasi budaya dua negara ini.

Bagi para calon penonton yang berminat menyaksikan konser ini dapat langsung menghubungi kantor Synergism di nomer telepon 021-75910791 (beritasatu).
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
5 Desember 2012 pukul 09.59 ×

wah bagus nih gan..:)
semoga dengan ini dua negara bersebrangan bisa damai dan tidak termakan isu media mainstream..:)
metalhead indonesia dan malaysia aja bisa bersatu loh..:) kenapa rakyatnya tidak?

Reply
avatar
Kang Muroi
admin
5 Desember 2012 pukul 15.19 ×

wah semoga acaranya murni dan tidak ada udang dibalik batu hihi..maksudnya biar mempererat hubungan saja ...

Reply
avatar
Abed Saragih
admin
5 Desember 2012 pukul 17.08 ×

Semoga dengan konser ini membuat Indonesia dan Malaysia lebih baik hubungannya.

Reply
avatar
Aldy
admin
6 Desember 2012 pukul 16.02 ×

amin gan, semoga dengan adanya acara ini bisa jadi damai :)

Reply
avatar
Aldy
admin
6 Desember 2012 pukul 16.14 ×

amin gan,
malu kalau sama negara tetangga saja kita harus ribut terus...

Reply
avatar
Aldy
admin
6 Desember 2012 pukul 16.22 ×

itulah tujuan utama di adakan konser ini :)

Reply
avatar

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment