'Hello Goodbye', Film Drama Percintaan Yang Memanjakan Mata

Jakarta - Sebuah jalinan cinta tak selamanya harus dimulai dari sebuah pertemuan yang menyenangkan. Getaran cinta bisa juga tumbuh dari rasa kesal yang luar biasa.

Seperti yang dialami oleh Indah (Atiqah Hasiholan) ketika mengawali hubungan asmaranya dengan Abi (Rio Dewanto). Film karya sutradara Titien Wattimena itu dibuka dengan kemunculan Indah sebagai staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Busan, Korea Selatan yang sedang berjalan di sebuah pelabuhan yang cukup ramai.

Ia mendapat tugas untuk membantu Abi, seorang ABK (Anak Buah Kapal) warga negara Indonesia yang sedang sakit. Abi merupakan seorang anak buah kapal berpangkat rendah.

Dari awal Indah terlibat menangani Abi. Ia yang membawa Abi ke rumah sakit dalam keadaan tak sadar. Hari demi hari, kehidupan dan tugas Indah sepenuhnya digunakan memantau dan mengurusi Abi. Ia harus mengawasi perawatan medis Abi sampai pulih hingga memungkinkan Abi untuk dipulangkan ke Indonesia.

'Hello Goodbye' merupakan film bertema drama percintaan yang ditangani dengan cukup baik. Biasanya, film dengan genre tersebut akan terasa membosankan jika ceritanya terlalu klise. Apalagi jika pememilihan aktor dan aktris utamanya tidak hati-hati.

Namun, dalam 'Hello Goodbye' alur cerita yang lambat tak terasa membosankan berkat akting yang bagus dari Rio dan Atiqah. Pengalaman menonton juga terasa menyenangkan dengan sajian visual yang ciamik.

Film yang skenarionya ditulis oleh Titin sendiri mengambil lokasi syuting di Busan, Korea Selatan. Director of Photography Yunus Pasolang cukup sukses menampilkan dengan detail keindahan kota pelabuhan tersebut.

Pengambilan sudut kamera saat close up juga memiliki sisi artistik. Salah satunya saat mata kamera yang menyorot sosok Indah dari dalam mesin cuci yang berputar.

Selain diperankan oleh Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, film ini juga didukung oleh penyanyi papan atas Korea, Eru (Jo Sung-Hyun) yang memerankan seorang penyanyi jalanan. Film ini juga dibintangi Kenes Andari, Verdi Sulaiman, dan Abimana Aryasatya.

'Hello Goodbye' yang diproduksi Falcon Pictures itu akan tayang di bioskop pada 29 November mendatang(detikcom).
Previous
Next Post »

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment