Kiat Pasutri Bercinta Selama Ramadan

Hubungan Intim
Selain menjaga keharmonisan rumah tangga juga menjaga kesehatan fisik dan mental.

Salah satu cara menjaga kesehatan fisik dan mental, serta keharmonisan rumah tangga adalah dengan melakukan hubungan intim secara rutin.

Namun selama menjalani ibadah puasa Ramadan, hubungan intim tidak dapat dilakukan karena haram hukumnya.

Lantas, bagaimana cara menyiasatinya agar ibadah puasa dapat dijalani dengan khusyuk, tetapi kebutuhan hubungan intim pun dapat dipenuhi dengan baik?

dr Mohammad Caesario, SSi, MSi, DT&CC, dari First TC Montréal, Québéc, Kanada mengatakan, hubungan seks selama bulan Ramadan sebenarnya tidak dilarang asalkan tidak dilakukan selama berpuasa.

Aktivitas ini, lanjut dia, dapat dilakukan setelah berbuka puasa hingga menjelang sahur. Bahkan hal ini diperkuat dengan firman Allah yang berbunyi:

"Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa." (QS 2:187).



Selain menambah keintiman hubungan suami istri, seks kata dokter lulusan Universitas Kristen Maranatha, Bandung ini, mempunyai beberapa manfaat secara medis, yaitu :


1. Dapat mengurangi rasa stres mental terlebih selama bulan puasa banyak sekali hal yang membuat kita stres, tapi harus menahan emosi. Dengan melakukan hubungan intim di malam hari,  suami istri bisa menumbuhkan hal yang positif selama bulan ramadan.

2. Seks yang rutin pada lelaki dapat mengurangi risiko kanker prostat.

3. Mengurangi risiko tekanan darah tinggi pada orang yang sehat.

Nah, agar ibadah puasa dan hubungan suami istri dapat berjalan dengan baik, Caesario memberikan beberapa tips hubungan seks bagi suami istri selama bulan Ramadan:

1. Hindari bercumbu atau melakukan hal yang bisa merangsang ke arah hubungan seks selama berpuasa.
2. Lakukan hubungan seks setelah Anda melaksanakan ibadah salat Isya dan atau tarawih. Bisa juga hubungan intim dilakukan sebelum Anda tidur, sehingga tidak menganggu kualitas serta kuantitas waktu tidur.
3. Hubungan seks jangan dilakukan secara berlebihan karena Anda harus sahur untuk melakukan puasa di hari berikutnya.
4. Segera setelah selesai berhubungan intim, sucikan diri Anda dengan mandi junub dan jangan tunda lagi untuk melakukannya segera sebelum santap sahur.
5. Bila perlu gunakan alat kontrasepsi bila kehamilan tidak diinginkan.
Previous
Next Post »

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment