Manfaat Kesehatan Stroberi Dapat Mencegah Diabetes dan Penyakit Jantung

Protein 'Nrf2 yang terkandung di dalamnya mampu menurunkan lemak darah dan kolesterol jahat.

Para ilmuwan di Universitas Warwick telah memelajari efek menguntungkan dari stroberi pada kesehatan jantung dan melindungi dari diabetes. 



Profesor Paul Thornalley dari Warwick Medical School, pemimpin tim penelitian yang menemukan ekstrak dari stroberi positif mengaktifkan protein dalam tubuh, 'Nrf2, yang ditunjukkan untuk meningkatkan antioksidan dan fungsi pelindung lainnya. 



Protein ini berfungsi untuk menurunkan lemak darah dan kolesterol, yang merupakan penyebab masalah kardiovaskular. 


Dalam penelitian sebelumnya, mengonsumsi stroberi ternyata dapat melawan glukosa darah dan kolesterol jahat (low density lipoprotein/LDL) pasca-makan. Oleh karena itulah buah berwarna merah yang terasa segar ini mampu menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Profesor Thornalley menjelaskan: "Kami telah menemukan sebuah pengetahuan baru bagaimana stroberi bekerja untuk meningkatkan pertahanan tubuh untuk menjaga sel, organ dan pembuluh darah yang sehat, serta yang dapat mengurangi risiko terkena masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung dan diabetes. 



Skrining dan teknik pemodelan matematika dikembangkan di University of Warwick sekarang dapat mengambil penelitian ini lebih lanjut untuk membantu mengidentifikasi varietas terbaik dari stroberi, bagaimana buah ini diproses, dan seberapa banyak harus dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.
Previous
Next Post »

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment