Secangkir Kopi di Pagi Hari Dapat Menghasilkan Sperma Berkualitas

Membuat sperma berenang lebih lincah dan meningkatkan kesuburan lelaki.

Menurut sebuah studi, minum kopi hitam di pagi hari baik untuk sperma lelaki.

Bagi pecinta kopi, minum secangkir kopi di pagi hari dapat meningkatkan gairah dan antusiasme untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Ini diperkuat dengan hasil studi yang dilakukan oleh Universitas Sao Paulo, Brasil, yang menemukan, bahwa minum kopi hitam di pagi hari ternyata bermanfaat pula untuk kesuburan lelaki.

Hasil studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of American mengatakan, bahwa kopi hitam bisa membuat sperma berenang lebih cepat dan meningkatkan kesuburan lelaki.

Sekelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo juga mengatakan, bahwa lelaki yang teratur minum secangkir kopi setiap pagi memiliki sperma yang bisa berenang lincah ketimbang lelaki yang tidak pernah minum kopi di pagi hari.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 750 lelaki yang akan melakukan vasektomi (kontrasepsi bedah untuk lelaki) dan dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang dikonsumsi.

Keempat kelompok adalah mereka yang tidak minum kopi, peminum kopi ringan (antara 1-3 cangkir kopi per hari), peminum kopi biasa (antara 4-6 cangkir sehari), dan peminum kopi berat (lebih dari 6 cangkir sehari), dengan ukuran skala cangkir 100 ml.

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa peserta yang minum kopi 1-3 cangkir secara teratur setiap hari, memiliki jauh lebih baik kualitas sperma dibandingkan lelaki yang tidak minum kopi.

Namun para peneliti juga mengingatkan, jangan minum kopi secara berlebihan. Mengapa? Karena justru dapat meningkatkan stroke akibat kerusakan pada dinding pembuluh darah. Pada ibu hamil mengonsumi kopi berlebihan dapat meningkatkan denyut jantung, menyerang plasenta, masuk ke sirkulasi darah, bahkan dapat menyebabkan kematian.
Previous
Next Post »

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment