Wasit Mengakui Gol Ukraina Seharusnya Sah

John Terry menghalau bola yang disebut sudah melewati garis gawang
"Kami langsung menyadari sudah membuat kesalahan," kata Kassai.

Viktor Kassai, wasit asal Hongaria yang memimpin laga Inggris melawan tuan rumah Ukraina mengatakan, ia semestinya mengesahkan gol Ukraina dan minta maaf atas kesalahannya tersebut. Kassai sendiri sudah dipulangkan oleh UEFA.

"Setelah pertandingan, kami melihat dan mengevaluasi situasi. Kami langsung menyadari sudah membuat kesalahan," kata Kassai.

Kelima ofisial pertandingan, termasuk dua asisten wasit di garis gawang, juga dikritik karena tidak mengesahkan gol bagi tuan rumah. Bola tembakan Marko Devic itu sempat dibendung kiper Joe Hart dan melambung ke gawang yang kosong, sebelum sesaat setelah melintasi garis gawang berhasil ditendang keluar oleh John Terry.

Saat itu Inggris unggul 1-0 dan berhasil mempertahankan keunggulan tersebut sampai peluit panjang berbunyi, sehingga mereka lolos sebagai juara Grup D sekaligus menyingkirkan Ukraina, meski hasil imbang pun tidak akan cukup untuk meloloskan mereka.

"Pekerjaan kami kejam. Sebab, kami dapat membuat 199 keputusan yang tepat, namun satu kesalahan dapat menjadi fatal."

Kassai, wasit berusia 36 tahun, mengatakan ia dan timnya sangat kecewa dengan situasi ini. Karena peristiwa ini mencederai kredibilitas mereka sebagai ofisial terbaik dunia. Namun, ia mengatakan dirinya yakin mereka akan segera bangkit.
Previous
Next Post »

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment